Mimpi-mu Menurun?

Merasa malas mengejar impian?

Kenapa semakin sulit ya mengejar impian kita?

Kenapa masih belum terlihat hasil dari perjalanan impian kita?

Mari kita jawab kawan….

Biasanya pertanyaan ini muncul ketika kita sudah mencoba mengejar atau mengerjakan impian kita namun impian tersebut masih belum menampakkan hasil. Ini akan terjadi bila anda berharap impian anda tercapai secara cepat alias instan. Padahal itu mustahil. Tak ada yang instan (toh mie instan aja tidak terbukti instan kan? Itu mie masih harus dimasak dulu hingga ia bisa dimakan). Sama dengan impian yang levelnya lebih tinggi dibandingkan mie instan.

Impian pun butuh proses hingga mencapai keberhasilannya. Mungkin melelahkan namun buah hasilnya pasti akan sangat nikmat bila anda mau bersabar dalam menjalani proses tersebut. Ibarat kita menanam pohon mangga. Memang sangat lama bahkan sampai bertahun-tahun, namun bila anda bersabar maka pastilah buah mangga yang manis akan anda makan suatu hari nanti.

Namun belum cukup dengan sabar saja. Butuh usaha ekstra yang di-iringi sabar akan membuat impianmu lebih manis lagi (lagi-lagi bukan usaha mie instan). Bayangkan bila seandainya Thomas Alfa edison tidak bersabar dalam prosesnya yang hingga mencapai 1000 kali percobaan, mungkin kita masih menggunakan obor dan kayu bakar dalam menerangi ruangan di rumah kita. Bayangkan bila Rasulullah saw tak bersabar dalam berdakwah, mungkin saat ini kita masih berada dalam keadaan jahiliyah.

Maka kala anda bertanya seperti pertanyaan diatas, maka anda harus juga bertanya pada diri anda sendiri :

1. Seberapa besar komitmen anda?

2. Seberapa keras usaha anda?

3. Seberapa besar kesabaran anda?

4. Seberapa tinggi curhat anda kepada Allah swt???

Curhat? Ya. Yang dimaksud disini adalah curhat dalam do’a alias ibadah dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Inilah faktor terakhir yang sangat menentukan impian anda. Ingat! Apapun yang anda kerjakan haruslah bergantung pada dan sejalan dengan sang pencipta yaitu Tuhan semesta alam, Allah swt. Walau usaha dan kesabaran anda tinggi namun bila anda lupa pada faktor pencipta, maka sia-sia lah impian anda. Meski impian anda tercapai namun lupa bersyukur pada Allah swt, maka bersiaplah impian anda ditarik lagi oleh Allah swt. Namun bila anda hanya berdoa saja tanpa ada usaha yang jelas dan kuat, maka jangan harap impian anda hadir di depan mata anda.

Masih malas mengerjakan impian anda?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s