Apa Kabar Dunia?

Pertanyaan pada judul diatas cukup menarik. Kita disuguhkan pertanyaan yang mungkin sepele nan sederhana. Bagi kita yang tengah duduk di depan laptop dan sibuk akan laporan administrasi mengatakan dunia saat ini baik-baik saja. Lain hal bagi orang-orang yang asyik berbelanja di mall mungkin akan berkata saat ini dunia masih sangat nyaman karena bebas melihat dan memilih barang-barang di etalase pertokoan. Berbeda bila kita tanya kepada seorang penyapu jalan yang setiap pagi menyapu jalan protokol kota. Mereka pasti akan berkata saat ini keadaannya sangat mencekik.

Lantas bagaimana kondisi dunia saat ini? Mari kita cari tahu.

Tak perlu jauh-jauh, mari kita lihat keadaan negara kita. Secara data, Indonesia adalah negara terkaya dalam hal pertambangan, perhutanan/pertanian, dan kelautan. Namun secara fakta? Hampir 2/3 penduduk di Indonesia berada garis kemiskinan! Semua tambang yang ada di Indonesia dikuasai oleh asing. Laut menjadi mimpi buruk karena harga bahan bakar minyak (BBM) melambung tinggi sehingga para nelayan tak sanggup melaut yang mengakibatkan laut terbengkalai dan dicuri sedikit demi sedikit oleh kapal pencuri dan asing. Setiap 5 menit telah terjadi penebangan pohon secara liar. Kelaparan merajalela tanpa ada secercah harapan yang jelas.

Setiap hari kita melihat pemandangan yang mungkin lumrah namun sebenarnya mengancam generasi muda. Kita lihat saat ini generasi muda kita terkesan jauh dari kata “sehat”. Mengapa? Perhatikan saja disekeliling anda, berapa banyak pasangan remaja yang statusnya masih pelajar namun sudah berani melakukan pegangan tangan dan pelukan? Berapa banyak pasangan yang sudah bermesraan tanpa ada batas? Berapa banyak pasangan yang sudah berani melakukan hubungan pasutri? Berapa banyak gadis dibawah umur yang sudah melakukan aborsi? Dan berapa banyak remaja dibawah umur (laki-laki/perempuan) yang jadi penjaja seks? Banyak!!!

Ketika para remaja disuguhkan dengan artis k-pop, mereka akan menjerit histeris. Namun ketika artis yang mereka puja telah baik itu pria yang menumbuhkan jenggot maupun wanita yang akhirnya berkerudung lebar, maka artis tersebut malah akan dicaci maki.

Lantas pertanyaan diatas akan saya tulis dan silahkan anda jawab sendiri

Apa kabar dunia?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s